TUJUAN KOMPETENSI KEAHLIAN
Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:
- Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, eservation, Telephone Operator, dan Porter
- Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.
KOMPETENSI TAMATAN
Membekali peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap agar kompeten :
- Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, Reservation, Telephone Operator, dan Porter;
- Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.
LINGKUP PEKERJAAN
Bidang Pekerjaan yang Dapat diisi oleh tamatan Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan antara lain :
- Pekerjaan di Lingkup Housekeeping Hotel
- Pekerjaan di Lingkup Front Office Hotel
- Usaha Pelayanan Laundry
- Usaha Pelayanan Cleaning Service
- Telepon Operator / Receptionist di kantor
- Publict Relations