TUJUAN KOMPETENSI KEAHLIAN

Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan adalah membekali peserta didik  dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:

  1. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, eservation, Telephone    Operator, dan Porter
  2. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.

KOMPETENSI TAMATAN

Membekali peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap agar kompeten :

  1. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, Reservation, Telephone Operator, dan Porter;
  2. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai  Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.

LINGKUP PEKERJAAN

Bidang Pekerjaan yang Dapat diisi oleh tamatan Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan antara lain :

  • Pekerjaan di Lingkup Housekeeping Hotel
  • Pekerjaan di Lingkup Front Office  Hotel
  • Usaha Pelayanan Laundry
  • Usaha Pelayanan Cleaning Service
  • Telepon Operator / Receptionist di kantor
  • Publict Relations